[REVIEW] Gimana sih Mobile Legend itu?

[WELCOME] To Mobile Legend

Alhamdulillah hari ini saya bisa update artikel lagi..  Artikel kali ini saya ingin membahas mengenai game di smartphone lagi, game yang sangat populer di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.  Apalagi kalau bukan Game Mobile Legends.  
Game besutan Moonton ini sangat menarik banyak orang untuk memainkannya sampai tembus 100 juta download di playstore.  Game ini dirilis pada 24 September 2016. Game ber genree laga ini banyak dimaikan oleh hampir semua kalangan. Tak hanya anak-anak saja namun orang dewasa juga banyak yang tertarik pada game ini. 

Bahkan bagi sebagian orang dengan adanya game ini dimanfaatkan untuk mengahsilkan pendapatan. Yaa.. Mereka memanfaatkannya dengan membuat video dengan game tersebut baik itu game play, tutorial hero,  bahkan kejadian lucu dalam game (bug) yang kemudian di upload ke youtube. 

Mobile Legend menurut saya

Saya mulai memaikan game ini sejak tahun 2017, awalnya memang tidak terlalu menarik karena tampilannya yang kurang menggoda.  Namun setelah saya mencoba memainkannya dan beradaptasi dengan gamenya ternyata mobile legend ini menimbulkan rasa candu yang membuat saya ingin memainkan game ini terus menerus. 
Dalam game terdapat beberapa mode untuk dimainkan, yaitu : 
1. Mode Clasic
Mode klasik ini merupakan mode permainan biasa. Kita akan di sajikan dengan sebuah arena pertempuran dengan 3 lane. Di mode klasik ini kita bisa memanfaatkannya untuk melatih skill kita menggunakan hero tertentu karena tidak ada yang dipertaruhkan pada mode ini.  Hanya winrate hero saja yang akan dihitung. 

2. Mode Ranked
Mode ranked ini merupakan mode permainan yang akan mempertaruhkan bintang. Setiap kita memenangkan pertarungan kita akan mendapatkan satu bintang dan jika kalah kita akan dikurangi satu bintang. Disini kita berlomba mencapai pangkat setinggi tingginya. Semakin tinggi pangkat maka akan bertambah sulit gamenya. Arenanya sama seperti pada mode clasic.

3. Mode Brawl
Mode brawl ini merupakan mode dengan arena pertempuran yang hanya satu. Jadi pada mode ini lebih bertujuan untuk have fun saja.  

4. Mode Survival
Pada mode ini sedikit berbeda dengan mode-mode yang lain. Pada mode ini kita akan diterjunkan dari atas dan kita akan memilih sendiri dimana kita akan mendarat. Kita akan dituntut untuk membunuh monster-monster hutan yang ada untuk mendapatkan item penunjang hero.  Di sini terdapat zona dan kita harus tetap berada dalam zona tersebut.  Jika keluar dari zona maka kita akan ter eliminasi. Dan zona tersebut akan mengecil berdasarkan waktu yang ditentukan.  

5. Mode VS A.I
Pada mode VS A.I ini lebih digunakan untuk belajar menggunakan sebuah hero. Karena pada mode ini kita akan melawan AI atau komputer.  Jadi otomatis akan lebih mudah untuk belajar hero.  Karena musuhnya tidak teelalu sulit. 

6. Mode Custom
Pada mode custom ini kita akan diberikan fasilitas agar dapat melawan teman dalam game kita sendiri. Biasanya mode ini dimanfaatkan untuk lomba atau turnamen. 

Dalam game ini kita akan di sediakan banyak pilihan hero dengan kekuatannya masing-masing.  Kita dapat membelinya dengan menggunakan battle poin atau diamond.  Battle point didapatkan dari hasil setelah pertarungan.  Sedangkan diamond kita harus top up terlebih dahulu. 
Selain hero juga di sediakan skin atau baju dari hero-heri tersebut. Skin ini akan membuat hero terlihat lebih indah dan akan menjadi kesenangan tersendiri jika bermain menggunakan skin.  Namun untuk mendapatkan skin ini kita harus mrmbeli menggunakan diamond.  Dan rata-rata harga dari skin tersebut lumayan mahal. Namun ada juga skin gratis yang diberikan oleh moonton.  Biasanya bisa didapatkan saat event-event tertentu.
Kelebihan dari game ini
- Bisa dimainkan bersama teman
- Tidak membosankan
-  Dapat dimainkan di hp ber spesifikasi rendah

Kekurangan dari game ini
- Banyak palyer yang sengaja meninggalkan pertandingan dan tentu akan merugikan bagi kita
- Jaringan game ini sedikit buruk jika setelah update game.
- Skin yang terlalu mahal
Mungkin itu saja pendapat saya mengenai game Mobile Legend yang sedang populer ini.  Tunggu artikel-artikel menarik dari saya selanjutnya ya..  Terima Kasih
Kritik dan saran bisa hubungi saya melalui contac us atau bisa tinggalkan di kolom komentar



1 Response to "[REVIEW] Gimana sih Mobile Legend itu? "